Glossary Untuk "Di Bawah Langit Merah"


Hanya mencoba menjelaskan beberapa istilah...

GIANT
Tentara milik Union yang digunakan untuk membantu konflik/peperangan yang pecah di penjuru dunia. Memiliki teknologi yang jauh melebihi militer negara lain, meski jumlah tentara yang mereka miliki tidak terlalu banyak.

Union
Disebut sebagai ‘Observer of The Universe’. Organisasi yang mengatur keseimbangan dunia dari balik bayangan. Bertugas menangani konflik kecil maupun besar yang terjadi di seluruh penjuru dunia. Di mata umum kegiatan mereka kurang lebih mirip dengan PBB di dunia nyata.

Micro Tank
Seperti namanya, tank kecil yang tingginya kurang lebih 180-190 cm, panjang 200 cm, lebar 150 cm. Kalau bingung membayangkan bentuknya, mirip Tachikoma dalam GiTS tapi kokpitnya di tengah. Persenjataan Micro Tank milik tiap anggota Shi Sei Jyu berbeda-beda. Seiryu dan Suzaku dibuat seimbang antara jarak dekat dan jarak jauh (minigun serta sepasang peluncur roket ukuran kecil), Byakko memiliki tangan tambahan di punggung untuk pertempuran jarak dekat, dan Genbu membawa Railgun serta beberapa peluncur roket ukuran menengah untuk support jarak jauh.

Amored Frame
Kendaraan berbentuk humanoid ,seperti Mobile Suit dalam Gundam, tapi bentuk dan ukuran lebih mirip Wanzer dari Front Mission series, namun lebih ‘langsing’.

Shi Sei Jyu
Special Infiltration Unit Four Sacred Beast, aka Shi Sei Jyu adalah pasukan khusus dari kesatuan GHOST yang beranggotakan 4 orang augmented human. Seiryu (alias: Tatsuki Kuroba), Suzaku (alias: Thomas Thunderbird), Byakko (alias: Shen Bai), Genbu (alias: Ramon Tortuga) yang punya spesialisasi di bidang masing-masing. Biasanya digunakan untuk menyusup ke daerah musuh atau bahkan markas besar. Meski perawakan mereka muda, mereka jauh lebih tua dari pada kelihatannya, disebabkan karena tubuh mereka sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga pertumbuhan mereka tidak akan terlalu mencolok.

GHOST
Kesatuan yang juga bagian dari Union. Jika GIANT bertujuan untuk mengakhiri konflik, GHOST bertujuan untuk mencegah konflik, sehingga mereka memiliki spesialisasi dalam hacking, pembunuhan, dan penyusupan. Meski begitu, bukan berarti GHOST tidak pernah berpartisipasi dengan operasi GIANT, malah mereka sering bertindak bersama.

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.